Oleh : Kanaidi, SE., M.Si & Suparno Saputra,
SE., MM
(Penelitian
Hibah Bersaing DIKTI/DIKNAS 2011)
Abstrak
Penelitian ini berkaitan dengan peran Internal marketing dalam menciptakan
kesiapan karyawan menghadapi perubahan dan dukungan penerapan Good Corporate Governance. Kajian tema ini sejalan dengan perkembangan ilmu marketing yang cukup pesat, dimana pada saat ini semakin banyak organisasi atau perusahaan yang memanfaatkannya
untuk kemajuan organisasi. Salah satu bentuk pemanfaatan . . . .http://ken-gcg.blogspot.com/2012/11/peranan-internal-marketing-dalam.html
Pengujian Hipotesis
Sesuai
dengan tujuan penelitian ini, selanjutnya ditetapkan hipotesis penelitian
sebagai berikut:
a)
variabel
internal
marketing berperan
positif dan signifikan dalam
menciptakan kesiapan
karyawan untuk mengikuti perubahan di PT Pos Indonesia (Persero).
b)
variabel
internal
marketing berperan
positif dan signifikan
dalam mendukung perubahan di PT
Pos Indonesia (Persero).
c)
variabel
internal
marketing berperan
positif dan signifikan dalam
mendukung penerapan good corporate governance (GCG) di PT Pos
Indonesia (Persero).
d) variabel kesiapan karyawan berperan positif dan
signifikan dalam mendukung perubahan organisasi dan implementasi GCG.
Berdasarkan hasil analisis secara verifikatif guna
menguji hipotesis penelitian dengan pendekatan Structural Equation Modelling
(SEM), diperoleh hasil estimasi model persamaan struktural yang menunjukkan
hubungan dan pengaruh antar variabel independen dan variabel dependen. Hasil
estimasi model persamaan struktural secara lengkap sebagai berikut :. . . .. . . (baca_selengkapnya )
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Jurnal “BALANCED
SCORECARD”....click di http://ken-keuangan.blogspot.com/
Jurnal “MANAJEMEN SDM” .....click di http://ken-msdm.blogspot.com/
Jurnal “CUSTOMER TRUST”.....click
di http://www.ken-trust.blogspot.com/
Jurnal “Good Corporate
Governance (GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
Jurnal “ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
Jurnal “Corporate Image”
… click di http://ken-image1.blogspot.com/
Jurnal “Customer Value”
… click di http://www.ken-value.blogspot.com/
Jurnal “Customer
Loyalty” … click di http://ken-loyalty.blogspot.com/
Jurnal “Brand &
Merek” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
Jurnal “Service Quality”
… click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
Jurnal “MARKETING &
BUSINESS” … click di http://ken-promark.blogspot.com/
Jurnal “Customer
Satisfaction” … click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
Jurnal “Personal
Selling” … click di http://ken-selling.blogspot.com/
Jurnal “Corporate
Culture” … click di http://ken-culture.blogspot.com/
Jurnal “Customer
Relationship Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
Jurnal “DELPHI METHOD” …
click di http://ken-delphi.blogspot.com/
Jurnal “Kewirausahaan
(Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
Business Plan dan
Marketing Plan… click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
Artikel “Competitive
Strategy” … click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
Jurnal “Customer
Behavior (Perilaku Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
Jurnal “LKMS (Lembaga
Keuangan Mikro Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
Artikel “Dunia
PERIKLANAN” … click di http://ken-iklan.blogspot.com/
Artikel “QFD (Quality
Function Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
Artikel “STP (Segmenting,
Targeting, & Positioning)” … click
di http://ken-stp.blogspot.com/
Jurnal “EXPERIENTIAL MARKETING” … click di http://ken-experiental.blogspot.com/
Jurnal “CSR” … click di http://ken-csr1.blogspot.com/
Jurnal “MEREK (Brand)” … click di
http://ken-merek.blogspot.com/
Jurnal “PERIKLANAN (Advertising)”
… click di http://ken-iklan.blogspot.com atau
di http://ken-iklan1.blogspot.com/ atau
di http://ken-iklan2.blogspot.com/ atau
di http://ken-iklani.blogspot.com/
Jurnal “Manajemen Retail” … click
di http://ken-retail.blogspot.com/
Jurnal “Bisnis Internasional & e-Commerce” … click di http://ken-international.blogspot.com/
Jurnal “Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC)” … click di http://ken-imc.blogspot.com/
internal marketing . . . . . . peran internal marketing . . . peranan internal marketing . . . GCG. . . Kesiapan Karyawan .... Perubahan Organisasi ..... Dukungan Penerapan gcg . . . perubahan . . . .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar