Oleh : Kanaidi, SE., M.Si & Suparno Saputra,
SE., MM
(Penelitian
Hibah Bersaing DIKTI/DIKNAS 2011)
Penelitian ini berkaitan dengan peran Internal marketing dalam menciptakan
kesiapan karyawan menghadapi perubahan dan dukungan penerapan Good Corporate Governance. Kajian tema ini sejalan dengan perkembangan ilmu marketing yang cukup pesat, dimana pada saat ini semakin banyak organisasi atau perusahaan yang memanfaatkannya
untuk kemajuan organisasi. Salah satu bentuk pemanfaatan . . . .http://ken-gcg.blogspot.com/2012/11/peranan-internal-marketing-dalam.html
Pengujian Hipotesis
Sesuai dengan tujuan penelitian ini, selanjutnya
ditetapkan hipotesis penelitian sebagai berikut:
a) variabel internal
marketing berperan
positif dan signifikan dalam menciptakan
kesiapan karyawan untuk mengikuti perubahan di PT Pos Indonesia (Persero).
b) variabel internal
marketing berperan
positif dan signifikan
dalam mendukung perubahan di PT
Pos Indonesia (Persero).
c) variabel internal
marketing berperan
positif dan signifikan
dalam mendukung penerapan good corporate governance (GCG) di PT Pos Indonesia (Persero).
d) variabel
kesiapan karyawan berperan positif dan signifikan dalam mendukung perubahan
organisasi dan implementasi GCG.
Berdasarkan hasil analisis secara verifikatif guna
menguji hipotesis penelitian dengan pendekatan Structural Equation Modelling
(SEM), diperoleh hasil estimasi model persamaan struktural yang menunjukkan
hubungan dan pengaruh antar variabel independen dan variabel dependen. Hasil
estimasi model persamaan struktural secara lengkap sebagai berikut :. .
. .. . . (baca_selengkapnya )
Artikel
lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE.,
M.Si (Penulis,
Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail
ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal
Lainnya ?, click di :
Jurnal
“BALANCED SCORECARD”....click di http://ken-keuangan.blogspot.com/
Jurnal
“MANAJEMEN SDM” .....click di http://ken-msdm.blogspot.com/
Jurnal
“CUSTOMER TRUST”.....click di http://www.ken-trust.blogspot.com/
Jurnal
“Good Corporate Governance (GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
Jurnal
“ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
Jurnal
“Corporate Image” … click di http://ken-image1.blogspot.com/
Jurnal
“Customer Value” … click di http://www.ken-value.blogspot.com/
Jurnal
“Customer Loyalty” … click di http://ken-loyalty.blogspot.com/
Jurnal
“Brand & Merek” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
Jurnal
“Service Quality” … click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
Jurnal
“MARKETING & BUSINESS” … click di http://ken-promark.blogspot.com/
Jurnal
“Customer Satisfaction” … click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
Jurnal
“Personal Selling” … click di http://ken-selling.blogspot.com/
Jurnal
“Corporate Culture” … click di http://ken-culture.blogspot.com/
Jurnal
“Customer Relationship Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
Jurnal
“DELPHI METHOD” … click di http://ken-delphi.blogspot.com/
Jurnal
“Kewirausahaan (Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
Business
Plan dan Marketing Plan… click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
Artikel
“Competitive Strategy” … click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
Jurnal
“Customer Behavior (Perilaku Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
Jurnal
“LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
Artikel
“Dunia PERIKLANAN” … click di http://ken-iklan.blogspot.com/
Artikel
“QFD (Quality Function Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
Artikel
“STP (Segmenting, Targeting, & Positioning)” … click di http://ken-stp.blogspot.com/
Jurnal “EXPERIENTIAL MARKETING” … click di http://ken-experiental.blogspot.com/
Jurnal “CSR”
… click di http://ken-csr1.blogspot.com/
Jurnal “MEREK (Brand)” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
Jurnal “PERIKLANAN (Advertising)” … click di http://ken-iklan.blogspot.com atau
di http://ken-iklan1.blogspot.com/ atau
di http://ken-iklan2.blogspot.com/ atau
di http://ken-iklani.blogspot.com/
Jurnal “Manajemen Retail” … click di http://ken-retail.blogspot.com/
Jurnal “Bisnis Internasional &
e-Commerce” … click di http://ken-international.blogspot.com/
Jurnal “Komunikasi Pemasaran Terpadu
(IMC)” … click di http://ken-imc.blogspot.com/
internal marketing . . . . . . peran internal marketing . . . peranan internal marketing . . . GCG. . . Kesiapan Karyawan .... Perubahan Organisasi ..... Dukungan Penerapan gcg . . . perubahan . . . .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar